Tuesday, September 28, 2010

Kebanggaan Manusia

Aku baru saja membaca status facebook sahabatku. Dia menuliskan, stop membanding2kan anak karena setiap anak memang berbeda. Dari nada tulisannya, terlihat dia agak emosi. Hhmm...sebenarnya seringkali aku juga melihat, masing2 orang tua membangga2kan anak2nya masing2. Itu aku lihat jauh sebelum aku menikah.

Yang menurutku annoying adalah kalau mereka membangga2kannya berlebihan, seakan2 anaknya lah yang paling cantik atau cakep, paling banyak makannya, paling cepat jalannya, dan lain2, dan mereka dengan sadar dan bangga mengucapkannya secara keras di hadapan banyak orang.
Hellooo?? Bukannya lebih baik biarkan orang lain yang menilai? 

Tapi dipikir2 lagi, memang sudah sifat dasar manusia ingin menonjolkan dirinya lebih dari yang lain. Sewaktu masih sekolah atau kuliah, ingin menjadi yang terpopuler lah, paling cantik, dan lain2. Kalau sudah punya pacar, membangga2kan pacarnya kemana2 seakan2 pacarnya itu paling cakep atau cantik, paling kaya, paling sukses, dan lain2. Ketika kerja, membangga2kan tempatnya bekerja, jabatannya, gajinya, dan lain2. Kalau berencana menikah, dipamer2in lagi tuh foto pre weddingnya, bahkan segala aktivitas berdua di-update di status facebook.
Setelah menikah, dipamer2in lagi tempat honeymoon-nya, betapa mesranya mereka, atau betapa sempurnanya pasangan mereka.
Nanti setelah punya anak, kemungkinan juga begitu...

Oooo...memang manusia kan terus berproses selama hidup. Semoga saja prosesnya adalah proses yang baik. Padahal lagi semua kenikmatan2 yang dialaminya juga berimbang dengan cobaan atau ujian yang dijalaninya. 

Menurutku sih biasa ajaaa....kalaupun orang lain menilai kita cantik, sukses, punya pasangan dan anak yang sempurna, ya alhamdulillah.. Kita hanya wajib bersyukur dengan apa yang ada. Tetapi tidak perlu sampai berapi2 mengatakannya ke banyak orang. Ingat pepatah "tong kosong nyaring bunyinya" kan?


*Semoga kita termasuk orang-orang yang baik, namun tidak perlu menunjukkannya*

0 comments:

Post a Comment

 

Andin Talks Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review