Diary of Pregnancy

Sudah seminggu ini aku berusaha untuk menulis jurnal harian, karena menurut situs yang aku baca (babycentre.co.uk), menulis jurnal harian dapat meringankan mood-swing during pregnancy.
Sejauh ini keluhanku yang aku alami selama hamil 7 minggu ini adalah cepat-berubahnya mood-ku alias mood-swing. Hal ini wajar karena hormon pada ibu hamil terutama pada trimester pertama sedang kacau2nya.
Lebih lengkapnya dapat dibaca di sini

Alhamdulillah sejauh ini, aku nggak merasakan morning sickness, mual, pantangan terhadap makanan tertentu ataupun ngidam. Semua makanan masuk, cuma memang aku menghindari makanan2 yang, kata mayoritas orang, tidak baik bagi kehamilan, seperti nanas, tape dan softdrink.
Bahkan nafsu makanku jauh meningkat alias frekuensi laparku semakin sering. Padahal sebelum hamil aja, semua orang yang kenal aku, tahu bagaimana nafsu makanku :D
Semua aku syukuri, mungkin ini suatu anugerah dari Allah, setelah aku menerima kondisi bahwa kehamilanku dengan adanya kista endometriosis.

Aku hanya berdoa, apapun yang terjadi, aku selalu mengusahakan yang terbaik, demi calon bayiku agar bisa tumbuh dan berkembang dengan sehat dan sempurna hingga lahirnya nanti.
Amiinn..

Post a Comment

Designed by FlexyCreatives