Family

Menyambung tulisanku sebelumnya, aku masih berpikir sampai saat ini. Dan mungkin aku terlambat menyadarinya-well better late than never, right?

Sepertinya aku saat ini masih melakukan kewajiban seorang anak yang seharusnya aku lakukan jauh sebelum ini, yaitu sebelum aku menikah. Sepertinya setelah mama meninggal, aku begitu berubah sehingga nilai keluarga di mataku sangatlah tinggi. Entah ini karena aku begitu menyesali apa yang tidak aku lakukan sebelumnya sewaktu mama masih ada atau apa. Namun secara nggak sadar, "keluarga" yang aku anggap di sini adalah bapak dan adikku. Bukan berarti aku nggak sayang suamiku. Tapi sepertinya aku lebih menuruti bapakku daripada suamiku, sesuatu yang harusnya aku lakukan dari dulu sewaktu aku masih single.
Inilah kesimpulanku saat ini.

Ini semua sesuatu yang tidak aku sengaja dan tidak aku sadari sampai hari ini. Dan mungkin aku masih belum bisa menempatkan diri sebagai istri, sementara aku sendiri belum memenuhi tugasku sebagai anak sedari dulu.

Ternyata sangat banyak yang belum aku lakukan dan pelajari. Aku tidak pernah diajari oleh mamaku mengenai hal ini. Tapi bukan berarti aku menyalahkan mama atau bapakku. Aku sadar mereka juga cuma manusia yang punya banyak kekurangan dan kelebihan. 
Well being parents doesn't mean that you have to be perfect, right?

Post a Comment

Designed by FlexyCreatives