This is The Reason 2


Karena sebelumnya aku sudah menuliskan alasan2ku merencanakan (baca: menunda) kehamilan, sepertinya aku juga harus menuliskan alasan2ku kenapa memutuskan untuk hamil :)

Yang pertama, sesuai janji awal aku dan suamiku, bahwa aku berusaha mendapatkan scholarship selama tahun ini (dengan perhitungan kalau diterima tahun ini, berarti sudah bisa balik ke Indonesia tahun 2011). Dan batas terakhir untuk bisa kuliah di tahun ajaran 2010/2011 adalah bulan Juli. Karena sejauh ini aplikasi yang aku ajukan selalu ada kendala, jadi aku menyimpulkan sudah selesai juga "perburuanku" mencari scholarship.
Beberapa waktu yang lalu setelah aku testpack hamil yang hasilnya positif, ada seorang temanku yang berkomentar bahwa kalau sudah punya anak, pasti susah untuk mendapatkan scholarship. Wah...jadi ingat yang dulu sering diajarkan mamaku, bahwa jangan berpikir terlalu sempit seperti itu. Seperti prinsipku juga, bahwa scholarship itu tidak terbatas pada jenjang formal saja. Tentu saja banyak scholarship non degree, dan kesempatan seperti itu akan banyak datang di masa depan kalau kita tetap berusaha. Apalagi aku sudah S2, yang menurut suamiku, sudah cukup mumpuni. Dan lagi, itu hanya soal prioritas. Bagi aku, prioritas mencari scholarship sudah selesai sebatas waktu yang sudah aku janjikan. Setelah itu prioritasku berubah.

Yang kedua, aku tidak boleh egois. Karena sebenarnya suamiku tidak ingin menunda terlalu lama. Dan kemungkinan bapakku juga sebenarnya ingin mendapatkan cucu.

Yang ketiga, aku menganggap bahwa seorang anak itu adalah suatu anugerah dan kepercayaan dari Allah. Itu berarti Allah memberikan anugerah dan percaya kepada orang yang diberi anak, percaya bahwa dia dapat menjaga anak tersebut, merawat dan membimbingnya hingga dewasa dan menjadi orang yang baik pula (secara agamaku, menjadi muslim/muslimah yang baik). Allah juga percaya bahwa dia pantas atau mampu melewati segala ujian yang menyertainya juga. 
*Semoga kami termasuk orang2 yang mampu melewati segala ujian yang menyertainya juga*

Post a Comment

Designed by FlexyCreatives