1st Anniversary

ps. 4 October 2010

Hari ini setahun yang lalu, aku dan suami melakukan suatu ikatan dengan ridho Allah dan untuk mengharap ridho Allah. Sejak hari itu kami secara sah di mata Allah, mulai melakukan perjalanan baru hidup kami secara berdampingan.

Sebelumnya kami telah melakukan suatu proses pengenalan yang cukup lama yaitu selama 5 tahun 5 bulan. Selama masa pengenalan itu kami mengenal hal yang baik maupun yang buruk. Cukup banyak pengalaman kami, meski menurutku sekarang, masa pengenalan yang cukup lama itu sebenarnya sangat menghabiskan energi dan sumber daya dan sepertinya kurang bermanfaat dibandingkan dengan masa pernikahan. 

Apapun itu, aku nggak akan menyesalinya. Perjalanan panjang kami sebelum menikah merupakan suatu pengalaman yang harus diambil manfaatnya.
Bukan berarti selama satu tahun pernikahan kami ini semua berjalan lancar tanpa masalah. Kami masih cukup sering bertengkar (meski tidak bisa dibandingkan dengan pertengkaran masa pengenalan dulu). 
Tapi mungkin di mata Allah, kami masih kurang bisa menjadi pribadi yang baik, kurang bisa menjadi suami dan istri yang baik.

Selesai bulan Ramadhan kemarin, kami sempat dianugerahi calon anak. Namun dua hari yang lalu, anugerah itu diambil dari kami. Jelas bukan gambaran peringatan ulang tahun pernikahan yang aku harapkan. Sangat jauh dari yang aku bayangkan. Kehilangan seseorang yang sempat akan dianugerahkan kepada kami. Bahkan sekarang aku menerima cobaan lain yang harus aku hadapi setelah ini.

Tadi malam aku sempat berbicara dengan suamiku tentang perasaan ini. Tepat jam 12 malam, dia mengucapkan happy anniversary dan berjanji kita akan menjadi orang yang lebih baik lagi dan dapat menjalani cobaan ini dengan sebaik-baiknya. 
Saat ini aku nggak bisa bercerita kepada siapapun tentang perasaanku, selain aku menuliskannya di sini. Karena aku juga nggak mau membuat orang lain khawatir, terutama bapakku. Selain itu aku juga nggak mau terlihat seperti mengeluh, meskipun sama suamiku sendiri. Aku yakin dia juga sangat memikirkan cobaan ini, meski dia memendamnya sendiri, tipikal suamiku.

Apapun itu, ijinkan aku mengucapkannya di sini, meski aku nggak tahu apakah suamiku akan membacanya.

Happy 1st anniversary, my dear hubby. I hope we can pass the obstacle that Allah gives, especially this one, right on our 1st anniversary. And I hope Allah gives a better way out of it. Hope Allah will guide us and our marriage and our entire family through our life.
Love you always....

Post a Comment

Designed by FlexyCreatives