Sunday, October 31, 2010

Cloudy Sunday, yet Enjoyable

Hari minggu ini nggak ada acara yang aku rencanakan khusus, semua berjalan apa adanya. Selesai sholat subuh, aku mendengarkan CD alphamatic brainwave bersama suamiku (biasanya pada hari kerja aku menunggu suamiku berangkat dulu). Meski dia kurang begitu suka, tapi dia mau ikut mendengarkan. 

Setelah itu sekitar jam 07.30, aku mulai mengerjakan tugas rumah seperti biasa. Setelah itu kami ziarah ke makam mama, dilanjutkan dengan belanja di Hypermart. Ada satu kejadian menarik di sini, saat akan keluar suamiku menghilangkan karcis parkir mobil kami. Rasanya sebal sekali, karena akhirnya kami harus membayar denda sebesar 20ribu rupiah. Aku kesal karena suamiku seringkali seperti itu, teledor meletakkan benda2. Tidak hanya di luar, tapi juga di rumah kami. Kalau di rumah, aku masih bisa mengingatkannya. Tapi kalau sudah di luar, kan nggak mungkin aku mengawasinya setiap saat?


Setelah hampir seminggu ini aku bisa terbebas dari perasaan negatif, ternyata tadi siang muncul lagi perasaan negatif itu (sebal), meski hanya sebentar. Sempat heran juga, ternyata hanya gara2 masalah sepele, perasaan negatif itu bisa langsung muncul.


Malamnya aku dan keluargaku hanya berkumpul di rumah. Karena besok aku ada tugas luar kantor, membimbing salah satu RS klien. Dan tugas ini aku jalankan sendirian. Memang ini bukan pertama kalinya aku tugas sendirian, tapi menurutku ini agak lebih dari biasanya karena cakupannya luas.


Dalam buku QI, ada satu cerita yang menarik hatiku. Penulis bercerita bahwa dia sering ditanya, mengapa dalam berdoa kita harus memintanya dengan jelas alias spesifik? Bukankah Allah Maha Tahu? Jawaban penulis sungguh tidak aku duga. Allah memang Maha Tahu, tapi apakah kita tahu apa yang kita mau?
Itu benar2 seperti yang aku alami selama ini. Aku selalu minta yang terbaik dari Allah, misal mengenai pekerjaan. Sampai akhirnya aku sendiri bingung dengan apa yang aku minati untuk aku jadikan pekerjaan. Aku benar2 tersenyum mengetahui jawaban ini. Alhamdulillah sekarang aku mempunyai pemahaman baru mengenai bagaimana kita berdoa.


Yang ada di pikiranku sekarang adalah mulai mengumpulkan gambaran kehidupan yang aku inginkan, dari aspek manapun. Setelah itu tentu saja aku akan berdoa dan berusaha untuk mencapai kehidupan yang aku inginkan itu.
Sementara ini gambaran kehidupan yang menjadi doaku adalah:
  1. Aku hamil dengan sehat dan melahirkan seorang anak yang sehat dan sempurna, yang menjadi ladang amal bagi kedua orang tuanya, dan membahagiakan bapakku, adikku serta semua orang yang berinteraksi dengannya.
  2. Aku bekerja sesuai bidang dan minatku, yaitu manajemen RS, aku mempunyai sebuah kantor konsultan independen, dengan aku sebagai salah satu konsultan bersertifikasi internasional (CHBC). Jam kerjaku sangat fleksibel, sehingga aku bisa dengan leluasa mengatur jadwal kegiatanku yang disesuaikan dengan kegiatan mengurus keluarga.
  3. Aku juga mempunyai usaha sampingan yang bergerak di bidang yang aku minati juga, fashion, dimana aku hanya sebagai owner dan pengawas saja.
Inilah gambaran kantor konsultanku, di salah satu ruko Patoz, nggak jauh dari rumahku.









Amin ya Robbal 'alamin...

2 comments:

teeka said...

Amiin... semoga di-ijabahi semua doa2nya :)
cin,,aku mau daftar jd pegawaimu... :D

andin said...

amiinn.... :)

Post a Comment

 

Andin Talks Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review