Daily Report

Hari ini aku datang ke kantor agak siang, karena aku merasa agak capek. Hari ini dimulai dengan kegiatan biasa di rumah, trus membuat janji pengajian untuk jumat malam minggu ini dan bikin janji untuk periksa ke radiolog (one of my mom's junior) di RS tempat suamiku bekerja. Sayangnya suamiku pulang lebih cepat karena dia agak nggak enak badan, since he's been overworking to do our internet cafe

Aku dan adikku dapat jadwal periksa jam 15.30. Tapi ternyata kami harus antri, dan kami dapat giliran diperiksa jam 16.30. 
Hasil pemeriksaanku sama seperti hasil pemeriksaan terakhir dokter obsgyn-ku sebelum kuret. Ada 1 kista endometriosis di ovarium kiri dan 2 myoma. Diameter kista 6 cm, which is quite large, because actually cyst with diameter under 5 cm doesn't need to be operated.

Selain itu, aku juga menemukan fakta bahwa bentuk rahimku terbalik, atau bahasa medisnya retrofleksi atau retroverted. Kondisi rahim seperti ini adalah normal, meskipun hanya 20% wanita di seluruh dunia yang mempunyainya. Tadi sore adikku sempat berkata "wah berarti kamu makhluk langka, mbak.."
Awalnya aku kaget, aku berpikir kelainan apa lagi yang aku punya.
Tapi setelah aku membaca beberapa referensi, aku pikir itu bukan masalah utamanya.


Tapi memang kondisi rahim yang seperti ini butuh posisi bersenggama khusus agar sperma bisa masuk ke rahim, yaitu doggy style. Seperti yang aku bilang tadi, ini bukan masalahku yang utama saat ini. Aku harus membersihkan tubuhku dari kista dan myoma.
Saat ini yang bisa aku lakukan adalah tetap menjaga tubuh dan pikiranku tetap sehat.


Referensi: http://www.mommeworld.com/post/view/58/posisi-rahim-terbalik/
                http://pondokibu.com/kehamilankelahiran/rahim-
                   http://www.womens-health.co.uk/retrover.asp

Post a Comment

Designed by FlexyCreatives