Saturday, October 16, 2010

My Father's Birthday

Hari ini ulang tahun bapakku. Oleh karena itu, kemarin malam sepulang kerja, aku dan suamiku mencari kado di salah satu mall dekat kantorku. Karena ultah bapak ini tepat dua minggu setelah aku kuret, yang menyebabkan aku belum sempat kemana2 untuk membeli kado.
Rencana awal aku ingin mengadakan pengajian nanti malam, tapi ternyata bapak ada undangan nikahan. Sedangkan pengajian juga nggak bisa diadakan besok malam, karena suamiku harus ke dokter gigi.
Jadilah aku membelikan kado berupa barang. Aku ingat bapak ingin sepatu olah raga. Ternyata carinya susah juga, karena ukuran bapak yang kecil, sedangkan sepatu untuk laki2 minimal ukuran 40. Akhirnya kami mencari yang aman saja, yaitu kemeja.
Setelah mencari2 dengan ukuran yang pas, kami mendapatkan kemeja lengan panjang dari The Executive.
Setelah itu kami berdua makan malam karena sudah jam 20.30. Selesai makan, kami melanjutkan membeli gift box dan kartu ucapan. Gift box nggak ada yang aku suka, tapi ya sudahlah. Untungnya aku menemukan kartu ucapan dengan tulisan "Dear Daddy" di depannya. Alhamdulillah...
Akhirnya tadi malam kami baru pulang jam 21.30.
Pagi ini aku langsung memberikannya pada bapak. Bapak terlihat senang.

Dengan hadirnya hari ultah bapak, ini berarti juga hari terakhir pendaftaran untuk lowongan dosen. Dan aku tidak mendaftar. Karena sejak beberapa hari yang lalu, aku memutuskan untuk menunggu kesempatan berbicara dengan bosku, tapi ternyata itu tidak bisa dilakukan. Jadi aku menyimpulkan itu bukan jalan terbaikku saat ini.
Semalam waktu makan malam dengan suamiku, kami juga membahas hal itu. Suamiku selalu membesarkan hatiku, meski yang aku inginkan sebenarnya hanya membuat bapak bangga.
Namun kata suamiku, bukan hanya itu caranya. Dan seharusnya aku bangga karena aku akan terlihat lebih profesional di tempat kerjaku, karena aku akan menjadi satu2nya lulusan S2 yang full time di kantorku. 
Aku sempat merasa rendah hati karena merasa nggak ada orang yang bangga terhadap aku. Tapi lagi2 suamiku membesarkan hatiku, dia bilang dia bangga dengan aku *terharu...*

0 comments:

Post a Comment

 

Andin Talks Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review