Daily Report

Nggak disangka2, sebelum berangkat ke kantor, suamiku sms, mengabarkan bahwa hasil lab-ku sudah keluar dan hasilnya normal semua. Aku senang sekali. Itu artinya malam ini aku bisa kontrol ke dokter obsgyn-ku lagi. Dan itu artinya QI harianku (why I feel good today)  sudah mulai terwujud. Alhamdulillah...

Jadi malam ini aku kontrol lagi, dan hasilnya memang aku harus operasi. Entah kenapa aku merasa lega. Mungkin aku lega karena sudah ada kepastian mengenai kondisiku. 

Waktu dr. Hari melihat hasil lab-nya, beliau bilang "oh hasilnya bagus semua ini, ndin, aku ikut seneng. Wis ndang hamil maneh ae (Sudah, cepat hamil lagi aja)". Aku dan suamiku sempat bengong beberapa saat. Aku berpikir apa maksudnya aku nggak perlu operasi. Ternyata setelah itu aku diperiksa USG transvaginal, dan ternyata kistanya masih ada. Waktu aku membersihkan diri di ruang USG, dr. Hari sudah kembali ke ruang konsultasi. Suamiku sempat bertanya2 beberapa saat. Ini beberapa hasil diskusi suamiku dan dr. Hari sewaktu aku di ruang sebelah: hasil lab menunjukkan normal semua, artinya keguguranku bulan lalu itu benar2 hanya karena kista endometriosisnya. Nggak ada penyebab lain di tubuhku. Alhamdulillah...

Waktu aku ditanya mau kapan operasi, aku langsung menjawab segera. Beliau malah menantang besok pagi, tapi nggak mungkin, karena berarti aku harus MRS mulai malam ini dan itu sudah terlambat. Beliau memberi opsi setelah mens-ku bulan depan, tapi aku menolak. Aku ingin sesegera mungkin. Beliau setuju karena saat mens, kistanya akan membesar. Jadi diputuskan aku operasi hari kamis lusa dan mulai besok malam sudah MRS.


Aku pulang dari dr. Hari dengan tenang. Seperti menyiapkan untuk mengikuti acara outbound. Kita tahu itu akan memacu adrenaline, tapi kita tetap harus melaluinya dengan keyakinan bahwa itu hanya sementara, sesuatu yang memang harus dilewati. Suamiku juga sudah jauh lebih membaik. Dia sudah bisa bercanda dengan aku.
Alhamdulillahirabbil'alamin..


Post a Comment

Designed by FlexyCreatives