Daily Report

Dua hari ini aku cukup sibuk dengan pekerjaanku. Bukan dalam artian sangat sibuk, tapi aku bisa menyelesaikan dua laporan kegiatanku. Kemarin malam juga aku diminta bersiap2 untuk mem-back up proyek temanku karena dia sedang sakit. Aku agak kaget bukan karena keberatan dengan tugas itu, tapi aku nggak enak kalau harus mengerjakan tugasnya tanpa ijinnya sebelumnya. Rasanya seperti merebut pekerjaan orang lain.

Untunglah aku sempat sms dia, dan hari ini dia masuk kerja. Jadi pekerjaan itu tetap dipegang dia.

Hari ini aku mengadakan pertemuan dengan direksi dan big boss-ku, dengan agenda memberi materi tentang business plan. Rencana awal, kami bertiga (aku, big boss dan mentorku) langsung bertemu di tempat pertemuan. Ternyata tadi siang tiba2 big boss-ku minta untuk berangkat bareng aku. Jadilah aku yang sudah siap2 berangkat makan siang dulu sebelum rapat, menunggu big boss-ku. Sialnya lagi, ternyata di pertemuan itu nggak disediakan makan siang. Jadilah aku dan big boss-ku kelaparan sepulang rapat. Di perjalanan pulang, beliau menelpon temanku untuk membelikan makanan untuk beliau dan aku. 

Sesampainya di kantor, teman2ku bertanya kenapa aku nggak mengajak beliau untuk makan siang terlebih dahulu. Aku merasa belum terbiasa makan siang berdua saja dengan beliau. Kalau dengan mentorku, aku sudah sering, karena aku sudah cukup akrab dengannya.
Anyway, akhirnya kami makan berdua di meja makan kantor. Dan sepanjang mulai berangkat sampai makan, kami banyak berbicara. 

Di perjalanan berangkat, beliau sempat bertanya tentang bapakku dan pekerjaannya. Aku menjawabnya cukup jujur, meskipun secara singkat. Aku sebenarnya kurang nyaman dengan menceritakan sifat2 bapak ke orang2 yang jauh lebih tua dari bapak dan satu profesi. Tapi aku bisa membatasi jawabanku untuk nggak terlalu "vulgar".

Jujur saja, dua hari ini aku agak blank dengan sisi spiritualitasku, meskipun aku tetap mengaji dan mendengarkan CD alphamatic brainwave setiap hari seperti biasanya. Namun aku merasa "kesadaran"ku menurun. Semoga saja nggak membuat aku keluar dari jalur yang baik. Amin ya Robbal 'alamin..

Post a Comment

Designed by FlexyCreatives