Welcome home

Kemarin aku menghabiskan waktuku menjaga bapak di RS, bergantian dengan adik dan suamiku. Tapi waktu malam, suamiku yang jaga, sedangkan aku & adikku pulang. Pagi aku yang jaga karena suamiku kerja dan adikku kuliah.

Kemarin malam, ada teman bapak yang menjenguk. Sebenarnya teman bapak ini juga nggak tahu kalau bapak opname. Karena memang kami nggak mau membesar2kan masalah ini. Kemarin aku sempat stres, karena penyakit bapak belum jelas. Semua hasil pemeriksaan hasilnya bagus dan normal. Tapi dokter yang menangani bapak belum membolehkan pulang, karena justru dengan diagnosis yang belum jelas sperti itu, dokter riskan untuk membolehkan bapak pulang. Apalagi bapak juga seorang dokter. Sehingga kalau sampai terjadi sesuatu sesampainya di rumah, dokter itu yang akan bersalah. Mungkin itu semacam etika antar dokter.

Jadi sampai kemarin malam, semua kesimpulan mengarah pada masalah psikis. Sepertinya bapak menyimpan pikiran sendirian. 

Hari ini bapak dijadwalkan treadmill, namun sempat mundur beberapa kali karena tekanan darahnya tinggi. Ini juga aneh, karena selama ini di keluarga kami nggak ada yang hipertensi. Tapi sampai akhirnya dilakukan treadmill, kesimpulan akhirnya memang hipertensi, jantung bapak normal semua.

Akhirnya aku berkesimpulan bapak terlalu memikirkan sesuatu. Meski aku belum tahu apa yang jadi pikirannya, tapi aku pikir aku nggak akan memaafkan diriku sendiri kalau sampai akulah yang menjadi pikiran bapak sampai2 jadi sakit begitu. Aku berniat mencari cara untuk bisa mengajak bapak menjadi lebih tenang dan mempraktekkan QI. Karena aku merasakan manfaatnya. Meski belum sampai terjadi keajaiban yang besar, tapi perasaanku jauh lebih ringan, insyaAllah.
Sore ini bapak sudah boleh pulang, kami nggak buang waktu, seharusnya dokter meminta untuk pulang besok pagi saja supaya bisa terus diobservasi. Tapi aku minta pulang sore ini saja, karena menurutku semakin lama bapak berada di RS, bapak akan semakin merasa sakit, padahal sudah baik semua.

Aku berjanji aku akan mengajak bapakku olahraga rutin setiap minggu pagi lagi seperti dulu, tentu saja setelah aku dinyatakan sehat betul dan diperbolehkan beraktifitas biasa.
Amin ya Robbal 'alamin..

Post a Comment

Designed by FlexyCreatives