Kontrol Paska Operasi

Hari ini sebenarnya direncanakan untuk memperbaiki lantai kamarku. Jadi pagi2 aku sudah bersiap2, mandi dan memindahkan barang2ku ke kamar adik. Tapi ternyata tukangnya nggak jadi datang hari ini.
Tapi ya sudahlah, aku jadi bisa bersantai2 di kamarku lagi. Karena dari kemarin aku berikir, aku harus berada di mana, secara aku sedang nggak kerja :(

Jadinya aku menghabiskan siang ini dengan menonton film "From Paris with Love" dan "The Losers". Both are great!

Setelah itu aku tidur siang jam 15.45 sampai jam 17.00, apalagi ditambah hawanya yang dingin, enak untuk tidur. Setelah itu aku mandi dan bersiap2 ke dokter. Karena dijadwalkan jam 18.00. Tapi kami sampai sana, masih harus antri 12 orang sebelum kami. Akhirnya kami baru masuk jam 19.45.

Perban lukaku dibuka, ternyata nggak perlu angkat jahitan. Kata bapak, berarti dijahit subdermis (kalau nggak salah) dengan benang yang khusus juga. Aku lihat panjang sayatannya sekitar 13-15 cm. Kemudian aku disuntik terapi selanjutnya yaitu Tapros 3M. Fungsinya untuk menghambat/membersihkan sisa2 perlekatan endometriosis yang sudah diambil.
Aku sempat bertanya apakah boleh aktivitas biasa? Apakah boleh sit up, jogging dan renang?
Kata dr. Hari, boleh aktivitas biasa kalau memang sudanh nggak ada keluhan. Boleh joging dan renang, tapi sit up jangan dulu. Mungkin satu bulan lagi baru boleh. Beliau juga smpat bertanya "suka renang ya? dimana?". Aku jawab suka, biasanya di Atlas. Beliau tanya lagi "oh, khusus perempuan ya?". Aku jawab nggak, tetap campur laki perempuan, tapi aku pakai baju renang yang panjang.


Alhamdulillahirabbil'alamin...

Post a Comment

Designed by FlexyCreatives