Sunday, July 24, 2011

LovAdventure™ : part deux

Kami nekat memulai perjalanan di tengah hujan angin yang kencang, kami nggak mau menyia-nyiakan waktu kami di sana. Kami bertanya pada resepsionis hotel dan kemudian diberi sebuah peta. Kami agak kesulitan membacanya, karena belum terbiasa membaca peta yang begitu lengkap dengan alur transportasi-nya. Kami nekat berjalan dari hotel menuju stasiun Monorail terdekat. Hotel kami berada di daerah Medan Tuanku.

Kereta Monorail ini juga membuat kami terkagum-kagum. Semua sudah tertata. Setelah kami membaca beberapa papan petunjuk, kami memutuskan untuk ke Petalling Street, Chinatown malam itu. Setelah membeli kartu (seperti kartu telepon di Indonesia jaman dulu), kami segera masuk ke area tunggu. Hanya jeda 2 menit sudah ada kereta berikutnya.




Di Petalling Street, kami jalan2, foto2 kemudian makan malam. Kami nggak beli apa2 dengan tujuan memperingan barang bawaan kami. Apalagi ini masih hari pertama. Karena masih takut salah makan, kami membeli makan malam di McD.
Sambil makan, kami merencanakan perjalanan kami ke Singapore. Karena sayang sudah sampai di Malaysia, tapi nggak melanjutkan ke Singapore. Jadilah kami bertanya di stasiun monorail, dimana kami bisa menemukan agen perjalanan ke Singapore. Ternyata letaknya sangat dekat dengan stasiun monorail Imbi.

Setelah menanyakan harga tiket per orang kami memutuskan berangkat ke Singapore pada hari ketiga yaitu hari Senin. Karena tarif perjalanan keesokan harinya cukup mahal karena hari Minggu. Kami membeli tiket pulang pergi untuk dua orang. Berangkat dari KL jam 08 waktu setempat dan kembali dari Singapore jam 23.00 waktu setempat pada hari yang sama. Kami tidak menginap di Singapore dengan beberapa alasan:
  1. Tiket pesawat dari Surabaya lebih murah bila dilakukan untuk return ticket alias Sub-Kul-Sub daripada Sub-Kul-Sing-Sub.
  2. Tarif hotel di Singapore lebih mahal daripada di Kuala Lumpur.
Setelah membeli tiket bus ke Singapore, kami kembali ke hotel dengan Monorail lagi jam 22.00 waktu setempat.


Kami memutuskan untuk check out keesokan harinya, karena kami ingin mencari penginapan yang jauh lebih murah. Karena kami sendiri jarang berada di kamar hotel kecuali untuk tidur malam dan mandi saja.


Hari kedua, kami check out dari Tune Hotel jam 8 pagi. Kemudian kami menuju KLCC menggunakan Monorail lagi dan bekal peta yang lebih valid (karena kami dapatkan dari stasiun Monorail malam sebelumnya). Jadi pagi itu kami berpetualang dengan membawa full backpack dan sling bag. Tujuan kami adalah Petronas Twin Building dan KL Aquaria. How did I know all this? I've been googling when I still in SUB.


Kami harus transfer kereta menggunakan Kelana Jaya Line alias jalur Long Rapid Train (LRT) underground train. Apa bedanya dengan Monorail? Monorail berada di atas jadi seperti jalan layang khusus Monorail, gerbongnya lebih pendek, hanya 2 gerbong. Sedangkan LRT berada di bawah tanah dengan gerbong yang lebih panjang, sekitar 10 gerbong.


Oke sekarang kami sudah lebih memahami cara membaca petanya :)) Kapan kami harus transfer kereta, dll. Dan senangnya, semuanya mudah!





Here are some of the photos:




To be continued...



0 comments:

Post a Comment

 

Andin Talks Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review