Wednesday, July 27, 2011

LovAdventure™ : part quatre

Nggak butuh waktu lama, kami sudah mencapai stasiun Harbourfront. Dan ternyata, seperti di Malaysia, semua sudah tersambung dengan tunnel bawah tanah, jadi kami nggak perlu keluar dari stasiun MRT (yang berada di bawah tanah). 
Kami langsung menuju VivoCity. Karena hari itu hari Senin, mungkin pengunjung ke Sentosa Island nggak terlalu ramai. Kami langsung menuju lantai 3 yang terhubung dengan Sentosa Island. Ada 3 pilihan cara menuju Sentosa Island dari VivoCity: 1) menggunakan cable car, 2) menggunakan train monorail (Sentosa express), dan 3) berjalan kaki melalui jalan penghubung (lupa namanya).


Aku pilih yang kedua, karena takut untuk naik cable car...hehehe...
Tarifnya cukup murah, kalau nggak salah Sin$3/orang, itu sudah return ticket.
Akhirnya sampailah kami di Sentosa Island jam 17.00 waktu setempat. Jangan dibayangkan jam segitu sudah gelap seperti di Indonesia. Karena di sana matahari baru tenggelam jam 19.00.





Memang waktu kami sangat singkat berada di Singapore, karena itu kami memanfaatkan sebaik2nya untuk memasuki wahana yang cukup murah dan menyenangkan dan tentu saja foto2!


Menyesal krn nggak membeli lebih banyak di Candylicious!
Pertunjukkan terakhir adalah Songs of The Sea, yang memang dimulai pada saat sudah mulai gelap. Selesai pertunjukkan jam 20.30, kami cepat2 kembali ke Sentosa express untuk kembali ke pulau utama Singapore. Kembali lagi ke Vivo City dan menuju ke stasiun Harbourfront. Tujuan kami berikutnya adalah Orchard road.


Sayangnya karena sudah jam 21.00, banyak toko yang sudah akan tutup. Kami jadi terburu2 untuk membeli oleh2 untuk keluarga. Tapi kami tetap menyempatkan diri untuk berfoto2 :)


Jam 23.00, bus kami berangkat kembali menuju Kuala Lumpur. Perjalanan lebih cepat, sekitar 4,5 jam, karena nggak pakai berhenti untuk makan dan imigrasi juga lebih sepi.

Jam 5.30 hari Selasa, kami sudah sampai di Kuala Lumpur. Kami langsung menuju penginapan di Bukit Bintang menggunakan monorail dari Imbi (tempat bus).

Pesawat kembali ke Indonesia jam 16.00, jadi kami sudah harus berada di airport jam 14.00. Jadi kami menghabiskan hari terakhir untuk berjalan2 di pertokoan di daerah Bukit Bintang.


Semua sangaaat menyenangkan, karena kami menyusun sendiri semua rencana perjalanan dan memecahkan berbagai masalah yang ada berdua. It's not like a common honeymoon :)

ps. Setelah sampai di Sub, kami menghitung selisih antara uang saku yang kami siapkan pertama dengan sisa uang yang ada selesai perjalanan. Sehingga didapatkan total pengeluaran kami adalah Rp 4jt per orang, sudah termasuk tiket, hotel, paspor, semua makan dan jajan kecil, dll. Seandainya paspor bisa kami urus sendiri, tentu saja bisa lebih murah lagi!
Lagipula, kami memang bukan backpacker murni kok, we're just an extraordinary couple :)

0 comments:

Post a Comment

 

Andin Talks Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review