Pregnant

Sempat bingung kemarin, antara memberitahu teman2 kantor atau menunggu selesai trimester pertama. Kebingungan itu bermula karena aku masih ada sedikit trauma dengan kejadian tahun lalu. Sedangkan kalau nggak bilang, aku khawatir akan diperlakukan seperti biasa, misalnya diberi proyek yang membutuhkan tenaga banyak atau hal yang simpel aja, diminta membantu mengangkat benda2 berat.
Rencana awal adalah aku dan suami sepakat untuk nggak menceritakan ke siapa2 dulu.

Aku sempat sms suamiku, dan dia bilang nanti akan dibahas di rumah. Sampai di rumah, aku memberitahu bapakku dan juga mengungkapkan kebingunganku tadi. Bapak bilang nggak perlu dibikin stres.
Setelah suamiku pulang, dia juga mengatakan hal yang sama. Kalau belum hamil2, stres. Sekarang alhamdulillah sudah hamil, juga masih aja bingung.
Bilang atau nggak bilang, apapun yang dilakukan, jangan dibuat stres. Jangan terlalu dipikirkan. Jangan selalu berpikir akan ketakutanku di masa lalu.

Aku setuju dengan ucapan suamiku. Bismillah ya Allah, semoga aku bisa selalu istiqomah menjadi perempuan yang stabil, sehat fisik dan mental :)

Post a Comment

Designed by FlexyCreatives