Tuesday, October 11, 2011

Twin Dots

Tadi malam, akhirnya, aku periksa ke dr. Hari, setelah hasil testpack yang positif minggu lalu. 
Seperti biasa, antriannya panjang banget.
Dari kantor aku ijin pulang cepat jam 16.00, pulang dulu ke rumah utnuk mandi dan jemput suami. Tapi suamiku baru sampai rumah jam 17.00, jadi aku sampai di tempat praktek dr. Hari jam 17.40.

Karena sudah tahu bakalan lama, aku pamit petugasnya untuk cari makan dulu di luar. Selesai makan, kami kembali jam 19.00. Antriannya masih cukup panjang. Akhirnya aku baru masuk jam 20.20.

Pertama dr. Hari menanyakan kabarku. Kemudian meminta aku untuk USG. Waktu di-USG, dr. Hari langsung bilang, "wah alhamdulillah, ini hamil beneran, ndin. Ini sudah kelihatan dan kelihatannya ini kembar. Tapi masih kecil sekali, 2 minggu lagi kontrol lagi ya"

Waakks...aku masih belum sadar, aku cuma masih menekankan apakah kondisiku sehat, nggak ada endometriosis/kista lagi. dr. Hari bilang "insyaAllah sehat".
Setelah itu aku disalami, kemudian aku duduk di tempat USG itu, dan...langsung dipeluk sama dr. Hari!

Setelah itu aku kembali di ruangan utama bersama suamiku. Aku dinasihati untuk nggak berhubungan dulu sampai usia kandungan 12 minggu (saat ini usia kandunganku masuk minggu ke 7). Untuk makanan nggak ada yang dilarang, aku diperbolehkan makan apapun yang aku suka, karena aku memang mual (tapi dr. Hari bilang "nggak dikasih obat mual dulu ya?" dan aku mengiyakan), tapi disuruh makan kecil dan sering. Aku diberi obat Duphaston lagi (1x1 tab) untuk 30 hari dan Folamil Genio (1x1 tab) untuk 30 hari.


Setelah itu di perjalanan pulang aku menceritakan semua ke suamiku. Suamiku sangaaat kaget bahwa ada kemungkinan aku hamil kembar. Karena kami berdua memang nggak punya keturunan kembar. Apapun itu, kami cuma berdoa dan berharap, anak kami (satu ataupun kembar) sehat fisik, mental dan spiritual.

 

0 comments:

Post a Comment

 

Andin Talks Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review