Wednesday, March 7, 2012

Happy and Calm

Sejak posting terakhirku, banyak hal yang terjadi. Misalnya aku sudah kontrol lagi ke dr. Hari, menanyakan tentang selangkangan kaki kiriku yang sakit, RS mana yang bisa IMD, dll.

Hasil kontrol terakhirku di dr. Hari menyatakan kehamilanku sehat, masih placenta previa sebagian dan berat janin sekitar 800-900gr. dr. Hari menyarankan aku memperbanyak konsumsi protein dan mengurangi konsumsi karbohidrat. Karena sudah masuk trimester 3, maka lambungku sudah mulai terdesak ke atas dan menyebabkan cepat kenyang.

Sudah 3 minggu ini, selangkangan kaki kiriku sakit untuk bergerak. Tapi respon dr. Hari cuma "oh sudah mulai sakit ya?". So I take it as a normal condition in pregnant woman.
Karena diminta untuk meningkatkan konsumsi protein, setelah kontrol, suamiku mengajak makan di salah satu resto steak. Sayang sekali, malam itu juga aku diare. Rupanya daging yang aku makan sudah terkontaminasi. Padahal suamiku baik2 saja, berarti memang pas apesnya aku dapat daging yang contaminated. Mulai jam 11 malam sampai jam 6 pagi, aku diare 4x. Padahal paginya aku harus mengikuti Kelas EdukASI AIMI.

Yang khawatir malah bapak, karena aku punya pengalaman pingsan kalau diare. Satu sisi, aku mau jaga kesehatan, ga memaksakan diri untuk aktivitas, istirahat aja di rumah. Tapi di sisi lain, kelas edukASI ini yang sudah aku tunggu2 karena penting untuk persiapan menyusui baby A. Topik yang kemarin adalah persiapan menyusui Prenatal (tata laksana IMD, pencegahan dan terapi bayi kuning, posisi pelekatan yang baik, posisi menyusui) dan Postnatal (manajemen ASI perah, serba serbi breastpump, pemberian ASIP).

Dalam hati aku melakukan teknik Quantum Ikhlas, aku relaks dan mengikhlaskan apapun yangterjadi adalah kehendak Allah dan itu yang terbaik buat aku. Karena aku juga agak lemas krn diare dan kurang tidur. Aku niatkan dalam hati, bahwa aku mengikuti kelas ini hanya untuk anakku nanti, bukan untuk tujuan lain.
Aku minum obat dari dr. Hari, dan mempersiapkan segala sesuatunya. Subhanallah, sungguh Allah Maha Besar, diareku mulai berhenti, perutku udah nggak sakit. Tapi aku tetap bawa sabun untuk jaga2 dan berniat langsung pulang kalau memang terasa sakit lagi. 

Aku datang labih dari jam yang seharusnya, tapi ternyata pembicaranya belum datang. Jadi kelasnya dimulai sekitar 15 menit setelah aku datang. Subhanallah...
Dan alhamdulillah, aku bisa mengikuti kelas tsb sampai selesai.

Malamnya, aku pergi berdua dengan suami, karena bapak ke Jakarta dan adik keluar dengan pacarnya. Tujuan utamaku adalah baby shop. Tapi karena obat diareku sudah mau habis, aku harus mampir ke apotik.
Hari minggu aku juga mengikuti kelas edukASI postnatal, dan siangnya dilanjutkan ke ITC untuk membeli perlengkapan bayi yang kecil2, misalnya baju lengan panjang, baju lengan pendek, popok, dll. Senang sekali rasanya...

Malamnya aku dan suami menjemput bapak. Karena siangnya pulangnya kesorean, jadilah kita bangun tidur sorenya telat. Lagi2 Allah menunjukkan kebesaranNya melalui mekanisme Quantum Ikhlas. Jalan yang kami lalui menuju ke airport lancar jaya, padahal biasanya sangat macet terutama pada weekend.

Alhamdulillah...

0 comments:

Post a Comment

 

Andin Talks Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review