Saturday, May 26, 2012

Afshayra Charmaraiza Addyn

Our new baby girl has arrived!


Hari Rabu tanggal 16 Mei 2012, anak perempuan pertamaku lahir melalui operasi caesar karena kelainan tulang belakangku.
Awalnya mau melahirkan di suatu RSB dekat rumah, tapi H-1 pindah RS karena khawatir RSB tsb nggak pro-ASI. Dari hamil aku sudah berencana untuk ASI eksklusif, termasuk juga proses IMD saat persalinannya.


Akhirnya aku pilih RS Husada Utama yang sudah lumayan terkenal pro-ASI dan juga dokterku bisa di sana.
Selasa 15 Mei 2012 jam 19.00 aku berangkat untuk MRS. Setelah menunggu beberapa saat, jam  21.00 aku masuk kamar. Dilakukan pemeriksaan doppler (kalo nggak salah) untuk mencatat detak jantung bayi dan gerakannya. Jam 22.00 diambil darah, pasang infus dan cukur bulu pubis untuk persiapan operasi keesokan harinya jam 07.00. Malam itu juga aku ditunggui suami aja. Dan perawat bilang kalau suami boleh ikut masuk kamar operasi. Jadilah suami deg2an mempersiapkan diri, karena di RS sebelumnya suami dilarang masuk. 


Rabu 16 Mei 2012 jam 06.30 aku sudah digiring untuk persiapannya.
Detil cerita operasinya akan aku tulis berikutnya ya..


Yang jelas, perasaanku masih sangat blank waktu pertama menerima Ayra, tapi air mataku keluar juga. Ada perasaan haru dan bersyukur Ayra dilahirkan dengan sehat dan selamat.
Aku minta rawat gabung, salah satu tahapan untuk ASI eksklusif, yaitu meletakkan bayi bersama ibunya di kamar rawat inap ibu, bukan dipisahkan di kamar bayi seperti pada umumnya.
Sejak itulah kami sudah belajar untuk merawat Ayra sendiri, meski kalau mandi dan pup tetap perawat yang mengurusi. H+1 infus dan kateterku sudah dilepas, jadi aku sudah bisa belajar jalan. Satu hal yang pasti sejak hari pertama aku memegang Ayra sendiri, ternyata menyusui itu sakit. Ini juga yang akan mewarnai hari2ku di minggu pertama paska melahirkan, yang juga akan aku ceritakan berikutnya.


Afshayra Charmaraiza Addyn berasal dari kata:
Afsha: beauty, adornment, shining, glitter
Ayra: the beginning, the principle, the breathe of life, air
Charm: mempesona
Rai: Cahaya
Iza: penolong
Addyn: agama (addien), singkatan namaku dan suami

Jadiii..kalo disimpulkan kira2 artinya begini niih: anak perempuan pertama Adi dan Andin yang terhormat, mempesona dan sebagai cahaya penolong di jalan Islam. Amiin ya rabbal 'alamin..

0 comments:

Post a Comment

 

Andin Talks Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review