Midnight Talk

Sejak Ayra lahir, aku dan suamiku sama2 sibuk. Sampai Ayra sekarang berumur 2,5 bulan kami hampir nggak pernah bicara serius lagi. Aku sibuk mengurus Ayra, suamiku sibuk dengan jabatan barunya di RS dan 3 usaha sampingannya. Kami sibuk adaptasi dengan hadirnya Ayra

Sementara aku banyak menghabiskan waktu di rumah, aku banyak belajar tentang parenting dari internet, terutama twitter...thanks to Blabkberry. 
Kami memang dua orang yang berbeda. Kalau dulu kami sering bisa menyempatkan diri untuk diskusi tentang berbagai hal, sejak Ayra lahir, nggak pernah lagi.

Akhirnya, tanpa direncanakan, kemarin malam kami bisa bicara. Nggak direncanakan karena kami jadi sedikit bertengkar saat Ayra nggak mau tidur saat jam sudah menunjukkan pukul 12 malam. Suami yang seharian bekerja tentu saja capek, sedangkan aku sendiri juga ngantuk karena seharian Ayra lebih banyak ajak main.

#MidnightTalk kemarin membahas pola pengasuhan dan pengelolaan keuangan kami. Pola asuh kami sepertinya berbeda. Pada dasarnya suami memang tipe orang yang learning by doing, nggak suka banyak teori, nggak suka banyak bicara, langsung aja dikerjakan. Dan aku kebalikannya. Aku suka baca, mempelajari segala sesuatunya sebelum dilakukan, bahkan seringkali nggak jadi dilakukan karena kelamaan action-nya.

Back to the topic, #MidnightTalk tadi malam belum menghasilkan satu hal yang final. Ini baru permulaan. Mengenai pengelolaan uang, suami termasuk tipe agresif, dia lebih suka menggunakan uang diputar sebagai modal usaha. Sdangkan aku tipe konservatif, bisanya cuma nabung aja. Sadar kalau biaya sekolah sekarang tinggi (FYI, biaya masuk playgroup mencapai 7 digit!), aku mulai belajar tentang financial planning, investasi, reksadana, dll.

Suamiku yang sama dengan aku, kurang paham dengan finplan, kurang suka dengan ide investasi. Karena menurutnya, uang kami belum berlebih, jadi seharusnya diputar untuk jadi modal usaha, instead of diinvestasikan.


Hasil terakhir #MidnightTalk pertama kami, suami setuju kalau aku mulai mengelola uang dengan caraku. Karena selama ini uang masih dikelola semua oleh suami. Belum ada keputusan final....it was just the beginning.. But I'm sure it'll lead us somewhere better...amiinn :)

Post a Comment

Designed by FlexyCreatives