Tuesday, September 18, 2012

I've Made My Decision

Yes, I have made my decision.

Setelah 3 minggu kembali bekerja dan tanpa ada pembantu di rumah, aku dan suami "berakrobat" menyesuaikan diri antara Ayra, pekerjaan rumah dan kantor. Bagaimanapun juga memang naluri perempuan lah yang lebih besar untuk mengurus rumah dan anak. 

Singkat cerita, aku memutuskan untuk bernegosiasi dengan bos-ku untuk menjadi part-time consultant aja. Untuk mengajukan ini pun, aku harus berpikir panjang. Karena aku sudah hampir 3 tahun di sini, perkembangan karirku ke depan juga bisa diprediksi baik. Kalau aku memaksakan diri untuk terus bekerja full time di sana, yang mana aku tau juga bisa saja, tentu aku harus menyerahkan Ayra untuk diasuh oleh babysitter. Itu pun aku berarti harus bisa membagi waktu dengan sangat baik, mempersiapkan babysitter dan melatihnya supaya sesuai dengan pola asuhku. Belum lagi kalau tiba2 babysitter keluar mendadak.

Dengan berbagai pertimbangan tadi, aku memutuskan bahwa aku bernegosiasi untuk menjadi part-time. Untuk pekerjaan sebagai dosen, masih aku jalani karena cuma 1x per minggu. Sekarang tinggal menunggu jawaban dari big boss.

InsyaAllah aku yakin dengan keputusan ini. Karena aku yakin, Allah pasti sudah menyediakan rejeki ke setiap manusia. Aku juga yakin apapun keputusan bos-ku, itulah yang terbaik buat aku.

Sekarang prioritasku adalah mengurus Ayra dan keluargaku. Pekerjaanku mungkin bukan punyaku, tapi karir adalah selalu punyaku. Karir berhubungan dengan passion, bukan dengan instansi tertentu.
Suamiku nggak pernah meminta atau menyuruh aku apa2, tapi dia menyerahkan semua keputusan ke aku.

Bismillah...

0 comments:

Post a Comment

 

Andin Talks Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review