Thursday, November 15, 2012

Ayra's First Solid Foods

Ga kerasa sudah waktunya mpasi untuk Ayra...yaayyy!
Beda dengan persiapan menyusui yg ada kelasnya, untuk mpasi ini aku ga sempat ikut kelasnya :( jadilah aku cuma baca2 majalah dan website...

Aku memutuskan untuk memberikan buah sbg makanan pertama Ayra. Rencana awal adalah alpukat, sayangnya malam sebelum hari H nggak menemukan alpukat yang matang :(

Sudah menduga hal ini, aku sudah menyiapkan plan B yaitu buah pear.

Selanjutnya kebingunganku adalah menentukan metode yang akan kami gunakan: baby-led weaning atau puree.
Kelebihan BLW utk aku adalah bayi bisa menikmati acara makannya, nggak perlu menyiapkan makanan yg aneh2 (tinggal potong buah aja). Sdgkan kelemahannya adalah nggak bisa cepat, kalau pas aku libur sih oke aja, tp kalau aku harus pergi tanpa Ayra ini yg agak susah.

Karena aku sendiri belum mantap menggunakan metode yang mana (memang jangka panjang rencanaku kombinasi aja) untuk hari pertama ini, jadi aku menyiapkan 2: puree dan buah potong.

Waktu disuapin puree, Ayra masih merasa aneh, sama seperti waktu disuapin asip. Masuk banyak, tp tumpahnya jg banyak. Sedangkan buah potong, Ayra baru pegang-emut sekitar 5 menit sudah bosan. Mungkin krn terlalu lama nunggu aku menyiapkan makannya. Dan jg biasanya setelah mandi, Ayra langsung nyusu. Jadi mungkin tadi sudah dalam kondisi lapar dan ngantuk.

Meski sudah baca pengalaman orang lain bahwa jangan berharap terlalu banyak di hari pertama mpasi, aku tetap aja sedikit kecewa.

Oya kenapa aku mulai mpasi tgl 15 bukannya 16? Karena pas tgl 15 tanggal merah, jadi bisa ada suami jg di rumah :)


0 comments:

Post a Comment

 

Andin Talks Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review