A Year with Ayra and More Years to Come

Anakku sayang, Ayra...

Sudah 1 tahun umurmu, begitu cepat rasanya. Rasanya seperti masih kemarin mama bawa kamu ke mana-mana di dalam perut besar mama.
Sejak kamu lahir, begitu banyak yang mama alami dan pelajari. Mama jadi belajar banyak tentang menjadi perempuan, tentang kedewasaan, kesabaran, kekuatan, dan mungkin masih banyak lagi nantinya.
Memang mama dan papa bukan manusia sempurna, kami sama sepertimu, nak...kita sama-sama belajar ya.. Ayra tumbuh dan belajar jadi seorang anak yang cerdas, insyaAllah, mama papa juga belajar menjadi orang tua yang terbaik buat kamu.

Kalau mungkin ibu2 lain mengatakan jatuh cinta pada pandangan pertama pada bayinya yang baru saja keluar dari rahimnya, ternyata mama nggak begitu. Suara tangisanmu begitu kencang di kamar operasi, nak, mama yang masih terpengaruh obat bius sampai merasa terganggu. Tapi seiring berjalannya waktu, mama jatuh cinta sama kamu. Mama sayang sama kamu.

Sewaktu mama menjadi ibu, mama sudah nggak punya ibu lagi, nak. Bukan hilangnya petunjuk dan support dari seorang nenek ke ibu baru yang mama sedihkan, tapi karena banyaknya pelajaran yang kamu berikan ke mama tentang arti seorang ibu sehingga mama sebenarnya ingin mengucapkan maaf dan terimakasih untuk yanguti-nya Ayra atau mamanya mama.

Begitu banyak yang mama lalui bersama papa selama 1 tahun ini. Tangismu, senyummu, tawamu, semua kelakuanmu.  Maafkan mama dan papa kalau dalam 1 tahun ini masih belum menjadi orang tua yang baik untukmu.

Ada pepatah Inggris: The days are long, but the years are short. Itu benar adanya. Memang sejak kamu hadir, hari-hari terasa begitu panjang dengan segala kesibukan yang harus mama jalani, tapi setelah ulang tahunmu yang ke 1, semua terasa begitu singkat. Mama benar2 nggak percaya, kamu sudah berumur 1 tahun.

Perjalananmu masih panjang, semoga Allah selalu melindungi, nak...selalu membimbingmu, kuat fisik dan iman. Semoga Allah memberikan kepercayaan pada kami untuk terus dapat membimbing hingga saatnya kami melepasmu jadi perempuan dewasa.

Mama membuat tulisan ini agar kamu dapat membacanya kapanpun kamu mau. Semoga kamu merasakan bahwa dimanapun kamu dan mama berada, rasa sayang mama akan selalu ada untukmu.
Ayra harus selalu ingat bahwa Allah selalu sayang Ayra. Begitu juga mama.

I have loved you for a thousand years
And I'll love you for a thousand more.. 






Post a Comment

Designed by FlexyCreatives