Wednesday, January 1, 2014

Old and New: Better Brighter Future 2014

Alhamdulillahirabbil'alamin...
Segala puji syukur kepada Allah SWT, karena masih memberi kesempatan bertemu tahun masehi yang baru. Meski aku pribadi tidak ikut merayakan pergantian tahun baru (karena sudah terlelap bersama Ayra), tapi aku menjadikan momentum ini untuk melakukan refleksi 1 tahun ke belakang dan menetapkan tujuan di tahun yang baru ini.

Tahun 2013 penuh warna. Awal tahun, Ayra masih berumur 7-8 bulan. Saat itupun aku masih beradaptasi menjadi ibu. Kondisi yang sangat nyaman dengan Ayra, semua perhatian dan fokusku untuk Ayra. Aku rajin belajar apapun yang berhubungan dengan anak, misal masalah MPASI, parenting, dsb.
Namun di sisi lain, hubunganku dengan suami menjadi dingin. Sering bertengkar, jarang ngobrol, dsb. Hingga selesai Lebaran pun aku merasa hubunganku dengan suami dingin dan hambar. Kehidupan kami tenang, dingin dan hambar. Selepas Lebaran, ART yang sudah 10 bulan ikut aku, tiba2 nggak kembali. Gejolak muncul lagi. Sempat menitipkan Ayra di daycare (baca di sini) selama 1,5 bulan, kemudian suami menyarankan untuk mencari pengasuh khusus untuk Ayra. Sejak ada nanny ini, aku mulai bisa mengatur lagi semuanya. Aku jadi punya waktu lebih fleksibel tanpa mengganggu rutinitas Ayra. Selama ini memang aku sendiri yang mengurus semua hal untuk Ayra, meski aku bekerja.

Dengan waktu yang lebih fleksibel ini, dan rutinitas Ayra nggak terganggu, aku jadi lebih tenang, bisa mulai mengatur kegiatanku. Bekerja di dua tempat, mengejar impianku, mempunyai waktu luang sendiri dan berdua suami, plus aku lebih sepenuh hati bersama Ayra. It seems that this is where I belong. I am a working mother. Being myself makes me happy, therefore makes my baby and my hubby happy too.

Bulan November-Desember, meski kesibukanku bertambah, tapi aku merasa senang. Kondisi emosionalku yang senang, rileks dan stabil ini juga yang ternyata semakin membuat kehidupan kami membaik.
Bahkan bisa dibilang, aku dan suami memasuki tahap "newly-wed" lagi :D

Lalu bagaimana dengan tahun 2014?
Dengan semua pelajaran di tahun 2013, tentu saja aku berharap lebih baik lagi. Membaca berita buruk yang mendominasi media massa memang membuat cemas. Banyaknya kekerasan, pembunuhan, penculikan, pergaulan bebas di remaja, dsb. Tentu aku cemas. Cemas dengan masa depan anak-anak, terutama anak(-anak)ku. 
Oh well, aku hanya bisa mengusahakan yang terbaik untuk anakku. Memberikan lingkungan yang sehat, pendidikan yang baik, dsb. Semoga dia menjadi anak yang kuat, mempunyai fisik, mental, iman dan islam yang kuat. Aku percaya Allah SWT akan menjaga anakku.

Rencana lainnya, alhamdulillah, aku bisa membicarakannya dengan suami. Tentang keuangan, kami mulai terbuka, mulai bisa menyamakan persepsi. Tentang impian kami, kami memiliki impian yang berbeda, tapi kami yakin kami akan menemukan jalan terbaik bagi keluarga kami. Tentang anak, kami juga mulai memiliki persepsi yang sama tentang pendidikan Ayra.

Aku tahu, kami masih terlalu muda untuk mengatakan inilah tips terbaik untuk mengelola sebuah keluarga. Perjalanan kami masih sangat panjang. Masih banyak cerita, skenario dan pemeran lainnya yang bisa saja masuk dalam kehidupan kami. Semoga saja kami bisa melaluinya sebaik mungkin.

It is a journey....
A journey of a lifetime..
So just hold my hand
And we'll walk together hand on hand...

Happy new year 2014!
May Allah always Guides us throughout this year...
Have a blessed year... 

1 comments:

baskosmetik.com said...

semoga 2014 jadi lebih baik :)

Post a Comment

 

Andin Talks Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review