Saturday, October 11, 2014

Ketika Ayra Tidur Malam Tanpa Nenen untuk Pertama Kalinya

Selama satu minggu kemarin, aku mengikuti pelatihan Pengembangan Ketrampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) untuk dosen, yang diadakan oleh KOPERTIS Wilayah 7. PEKERTI ini semacam sertifikasi supaya dosen bisa menjalankan tugasnya yaitu mulai menyusun analisis instruksional, silabus, RPP, kontrak kuliah dan praktek team teaching serta micro teaching. Pelatihan diadakan Senin sampai Jumat, jam 8-21. Tempatnya di Ketintang, yang mana jauuuuh banget dari rumah.

Hari Senin masuknya jam 15 sampai jam 21. Hari pertama Ayra tidurnya nungguin aku pulang. Jadi baru tidur jam 22. Selasa masuk jam 8 dan untungnya bisa pulang cepat, jam 19.30 sudah sampai rumah. Jadi Ayra tidur sama aku lagi jam 20. Hari Rabu nih yang berat. Masuknya jam 8 dan selesainya benar2 jam 21. Sampai rumah jam 22. Dan dikabari ART kalau Ayra sudah bobok jam 20.30.


Pertama kalinya aku ninggalin Ayra 14 jam maraton. Pertama kalinya Ayra tidur malam tanpa ditidurkan oleh mama. Pertama kalinya Ayra tidur malam tanpa nenen sepanjang malam.

Rabu dikabari suami, paginya Ayra sekolah juga pintar. Turun dari mobil ya jalan sendiri, begitu masuk gerbang ya masuk aja tanpa rengek2an atau tangis2an ke papa. Dijemput juga begitu, jalan sendiri menuju gerbang dan dg sabar menunggu antrian untuk dijemput masing2.
Antara senang dan terharu...

Kamisnya mulai jam 8 dan alhamdulillah bisa pulang cepat jam 20 sampai rumah, dan Ayra belum tidur. Akhirnya ya nenen lagi :D meski cuma 5 menit trus dia langsung tidur. Ayra sempat terlihat excited di kasur sambil bilang "bersama...bersama". Dia senang karena tidur bareng papa dan mama seperti biasanya. Terharu :')

Jumat masuk jam 8 selesai jam 11.30, rasanya badan sudah benar2 rontok.

0 comments:

Post a Comment

 

Andin Talks Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review