Pengambilan Raport Ayra

Kemarin adalah pengambilan raport Ayra untuk cawu I. Meski sudah dibilangin beberapa hari sebelumnya bahwa Jumat mama mau ambil raport bareng sama Ayra, sepertinya Ayra belum paham apa itu raport. Jadi waktu Jumat kami ke sekolahnya, Ayra bilang kalau mama di mobil saja. Maksudnya sama seperti hari sekolah biasanya, mama cuma antar sampai gerbang saja :D

Semua hasil karya Ayra sepanjang cawu I, dirangkai menjadi satu :)


Portofolio Ayra, isinya: remasan kertas, mencoret, merobek kertas, dll :))
,
Antri dulu yaa..



Sejauh ini aku puas dengan pelayanan dan pendidikan di Al-Azhar. Semua kurikulum terjadwal dengan baik, petugasnya juga ramah, guru2nya komunikatif, kita bisa diskusi dengan gurunya, malah justru diharapkan orangtua di rumah dan sekolah bisa bekerjasama, sehingga nggak ada ajaran yang bertolak belakang antara di rumah dan di sekolah. Biaya sekolah memang relatif di atas rata2 PAUD milik pemerintah, meski tetap saja relatif sama dengan preschool di daerah Surabaya timur, tapi menurutku sesuai dengan yang kami dapatkan. It's worth it.

Ayra juga sangat senang sekolah, nggak ada beban untuk menghafalkan angka atau huruf, dsb. Penilaian juga diberikan secara deskriptif, bukan memberikan angka (penilaian 1-10) atau huruf (penilaian A - E). Memang ini yang aku cari saat survei dulu, karena menurutku untuk pendidikan anak usia dini, bukan nilainya yang penting, tapi lebih ke arah pengembangan karakternya. Dan itu tidak bisa dikuantitatif.










Semua dilakukan atas dasar pembiasaan, jadi murid2 dibiasakan untuk antri, cuci tangan sebelum makan, berdoa, dsb. Sesuai dengan prinsipku. Karena aku berkeyakinan, anak2 kecil hanya bisa karena terbiasa, mereka belum terlalu paham manfaatnya.

Melihat manfaatnya sejauh ini, aku merasa cocok dengan Al Azhar sebagai mitraku dalam mendidik anak. Oh ya, nggak ada juga tuh yang namanya pembedaan status sosial di sana. Karena sempat ada gosip bahwa petugasnya menanyakan sampai sejauh mana orang tua mampu membayar biayanya. Aku nggak pernah ditanyain menyangkut hal tersebut..
Satu lagi kelebihannya adalah aku nggak pernah diminta tambahan biaya apapun lagi selain pembayaran yang di awal. Sesuai janji mereka, bahwa biaya yang dibayarkan di awal sudah bersih, jadi selama sekolah nggak akan ada tambahan biaya ini itu lagi. Jadi waktu fieldtrip, gathering, dsb, aku sudah nggak mengeluarkan biaya lagi :)

Semoga selalu diberi rejeki untuk menyekolahkan anak di tempat yang baik...amiinnn :)

Post a Comment

Designed by FlexyCreatives