Thursday, October 8, 2015

Axel's Trip to be (more) Healthy

Awal September kontrol rutin ke dr. Mahrus, saya menunjukkan growth chart Axel yg sudah jauh di bawah garis merah. Memang saat itu Axel susah makan karena tumbuh gigi. Melihat GCnya, dr. Mahrus menyarankan utk dioperasi. Waktu itu beliau bilang tidak bisa kateterisasi karena BB <10kg. Jadi harus open heart surgery dan ini tidak bisa dilakukan di Sby. Harus di Jakarta atau Kuala Lumpur.

Sangat shock! Dan bingung...
Setelah melalui sholat istikharoh beberapa hari, akhirnya dimantapkan memilih Jakarta Heart Center (JHC). RS swasta tapi bisa menerima BPJS.

29-30 September aku bawa Axel periksa awal ke JHC sambil melihat "medan perang". Di JHC bertemu dg dr. Jusuf Rahmat, SpBTKV. Sayangnya tidak ada dokter anak saat itu.

Dr. Jusuf menjelaskan bahwa Axel memang harus open heart karena letak lubangnya di bawah katup jantung. Jadi meski BB >10kg tetap saja tidak bisa cath.
Entah kenapa aku tetap tenang mendengar itu.

Aku tahu ini harus dilakukan demi kesehatan Axel. Tidak ada manfaatnya lagi ditunda. Takut, sedih, stres pasti...buktinya hasil perah masih bertahan di 40cc saja per pumping.

Semua peristiwa ini menyadarkan aku bahwa semua milik Allah. Segala daya upaya hanya bisa terjadi atas izin Allah.
Apapun yg terjadi sudah sesuai dengan waktuNya.

Begitu pula dg proses pengurusan akta lahir, KK dan BPJS. Karena KK bermasalah di kecamatan, aku harus ulang urus ke RT, RW, Kelurahan dan Dispenduk.
Utk pengurusan BPJS dan semua urusan rujukan selesai hanya dalam 2 hari.
Jadi total semua selesai sejak aku pulang dari Jakarta yaitu 5 hari. Subhanallah..

Sekarang sedang ikhtiar penjadwalan operasi dan mencari apartemen yg tepat. Karena aku berencana membawa Ayra juga. Bismillah...

0 comments:

Post a Comment

 

Andin Talks Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review