Axel's next journey

Setelah perjalanan panjang tahun lalu berfokus pada kelainan jantung bawaan Axel, tahun ini sepertinya akan ada perjalanan panjang lainnya...subhanallah...

Sejak usia Axel 5 bulan, ada seorang temanku yang melihat kalau Axel ini Tongue Tie (TT). Dan sejak awal tahun ini sejak giginya mulai banyak, terlihat bahwa Axel Lip Tie (LT) juga. Sejak lahir aku nggak pernah ada masalah menyusui, ga pernah lecet juga jadi aku nggak pernah merasa masalah dengan TT ini.

Hanya saja aku khawatir pengaruh ke wicaranya.
Atas saran mbak Astri, aku bawa Axel ke dokter tumbuh kembang. Alhasil malah dievaluasi semua. Hasil evaluasi tumbuh kembang Axel bagus semua, hanya ada PR untuk stimulasi wicaranya. Selain itu, Axel jadi dirujuk ke dokter anak konsultan gizi krn dokter tumbang lihat Axel drooling bisa jg berpengaruh ke feeding skills. 

Singkat cerita, baru kmrn berhasil ketemu sama dokter gizinya, dicek juga oralmotornya, direcall pola makan axel dan akhirnya ada 3 solusi yg harus dikerjakan.

Axel harus terapi oromotor (buccal massage dan jaw-grading) selama 8x, diberi contoh menu makan (termasuk diajari feeding rules) dan cek ferritin.

Kemarin berhasil ambil darah untuk cek ferritin, dan hasilnya akan keluar hari ini. Terapi oromotor insyaAllah mulai Rabu.

Panjang yaah...hehhee...jd tugas mamaknya nambah lg iniihh

Post a Comment

Designed by FlexyCreatives