5 Prinsip Pengasuhan Mencintai dengan Lebih Baik

Sejak mempunyai anak, saya senang sekali untuk mencari ilmu mengenai pengasuhan anak. Beberapa kali saya mengikuti beberapa seminar dan kelas parenting, salah satunya adalah Keluarga Kita. Prinsip pengasuhan dari Keluarga Kita ini disingkat CINTA.

  1. Parenting is a marathon, aim for the future. Keluarga kita mencintai dengan Cari cara sepanjang masa. Pengasuhan adalah perjalanan dengan tujuan jangka panjang.
  2. Expecting the best of them, take a leap of faith. Keluarga kita mencintai dengan ingat Impian tinggi. Memiliki pandangan positif saat mencoba memahami perilaku dan membagi aspirasi pada seluruh keluarga.
  3. Loving the worst of them, unconditionally. Keluarga kita mencintai dengan meNerima tanpa drama. Tetap tulus di saat anggota keluarga menghadapi tantangan dan mengalami tekanan emosi.
  4. Parenting is for growing, mistakes are for learning. Keluarga kita mencitai dengan Tidak takut salah. Menjadi orangtua butuh terus belajar karena tidak ada keluarga yang sempurna.
  5. Parenting is fun. plays are powerful moments. Keluarga kita mencintai dengan Asyik bermain bersama. Interaksi hangat dan humor menjadi candu bila dilakukan bersungguh-sungguh.

Anak tidak bisa "memilih" orangtua, orangtua pun tidak bisa "memilih" anak. Tetapi, setiap keluarga sejatinya dapat memimilih untuk mencintai lebih baik, setiap hari.


Post a Comment

Designed by FlexyCreatives