Review and Tips: Big Bad Wolf Book Sale

Event Big Bad Wolf ini adalah kedua kalinya diadakan di Surabaya. Bagi para pecinta buku, event ini adalah salah satu surga dunia. Berdasarkan info yang disampaikan MC acara, disediakan sekitar 2,5 juta buku impor yang dibanderola harga murah mulai dari Rp 30.000. Dua kali event di Surabaya, saya berkesempatan datang sebagai pengunjung. Memang buku yang ditawarkan sangat bagus dan murah untuk ukuran kualitasnya. Mayoritas yang diserbu pengunjung adalah buku anak, mulai dari story boardbook sampai buku serius seperti encyclopedia dan atlas for kids dengan halaman full warna dan kualitas kertas yang bagus.

Event ini diadakan sekitar 10 hari dan buka non-stop 24 jam. Lokasi event di Jatim Expo dengan area yang super luas (sekitar 5000m2 dengan plafon tinggi sekitar 15m). Di area lantai dua juga tersedia foodcourt yang menyediakan berbagai macam makanan.

Beberapa tips yang bisa saya berikan dari dua kali pengalaman berkunjung ke BBW:

  1. Pilih hari dan jam yang tidak umum untuk menghindari ramainya pengunjung. Karena event ini buka 24 jam, mungkin bagi para mahasiswa/pelajar atau yang belum mempunyai anak, bisa memilih jam malam atau subuh sekalian :)
  2. Gunakan sepatu yang nyaman untuk berjalan lama
  3. Gunakan tas yang nyaman digunakan lama sehingga pundak tidak terasa pegal
  4. Pastikan perut sudah kenyang yaa
  5. Untuk pengunjung yang membawa anak, sekarang disediakan troli seperti di supermarket, jadi anak bisa diletakkan di dalam troli. Atau kalau tidak mau, gunakan gendongan yang nyaman yaa.. 
  6. Hati-hati untuk yang membawa anak di atas lima tahun atau yang sudah bisa berjalan sendiri, karena kondisi event crowded, pastikan anak selalu dalam pengawasan untuk menghindari anak hilang
  7. Bila membawa anak, bawakan bekal makan dan snack mereka juga yaa..meski ada foodcourt mungkin saja anak tidak suka. Ini hanya untuk menghindari ibu menjadi terburu-buru saat memilih buku.
  8. Gunakan taksi online kalau berkunjung saat weekend dan di jam utama misalnya jam 10-16 dan 18-21. Kalau tidak, siap-siap kaki pegal yaa...cari parkirnya susah dan kemungkinan perjalanan pulang pun macet!
Tips ini hanya didasarkan dari pengalaman saya saja ya. Selamat berburu buku yaa!




  1. Kalau datang ke tempat seperti BBW rasanya ingin borong segala macam buku :)

    ReplyDelete

Designed by FlexyCreatives