Tuesday, October 17, 2017

Tentang Axel

Anak kedua saya bernama Axelio Rafalaric Addyn, lahir di Surabaya tanggal 27 Desember 2014. Biasa kami panggil adek Axel. 
Arti namanya sebagai berikut:
Axel berarti Bapak perdamaian, 
Rafa berarti bahagia,
Alaric berarti pemimpin, 
Addyn (dari kata addin) berarti agama Islam serta singkatan nama saya dan suami.
Jadi kurang lebih arti namanya adalah pemimpin perdamaian utk agama Islam yang selalu bahagia.

Axel ini terlahir dengan kelainan jantung bawaan tipe ASD dan VSD. Sehingga buat kami, Axel ini merupakan salah satu anugrah dari Allah yang memberikan kami banyak pelajaran hidup.

Alhamdulillah saat ini Axel sehat dan tumbuh jadi anak yang ceria. Karakternya extrovert dibanding kakaknya. Apapun yang dia rasakan saat itu, akan langsung dikeluarkan saat itu juga. Jadi terlihatnya dia jadi seperti cengeng, karena lebih mudah menangis. Tapi bagi saya itu bukan cengeng, tapi memang karena dia extrovert. Memang karakternya begitu. Mungkin dengan seiring berjalannya waktu, saat dia sudah semakin banyak mengenal emosi, maka yang ditampilkan bukan hanya menangis saja.

Axel ini menyukai karakter dan mainan laki-laki padahal saya tidak pernah mengajarinya. Ini yang membuat saya takjub dan semakin percaya pada Allah. Bagaimana bisa seorang anak laki-laki tahu mana mainan yang biasanya memang untuk anak laki-laki? Sesuai fitrahnya..
FYI, saya dua bersaudara perempuan semua, jadi saya minim pengalaman dengan saudara laki-laki dan bagaimana tumbuh kembang anak laki-laki.
Dengan alasan itu pula, saya bertekad harus terus belajar untuk membimbing anak laki-laki saya.


2 comments:

Rene Usshy said...

Bawaan tipe ASD dan VSD itu apa mbak? hihihi
Kurang tahu

andin said...

Kelainan jantung bawaan ada macam2 tipe mbaa...nah, yang anak saya tipe ASD dan VSD :)

Post a Comment

 

Andin Talks Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review