Sunday, October 15, 2017

Tentang Ayra

Anak saya yang pertama bernama lengkap Afshayra Charmaraiza Addyn, biasa kami panggil dengan nama Ayra. Namun sejak punya adik, kami lebih sering memanggilnya dengan sebutan kakak. Nama panjang Ayra tentu saja saya yang membuatnya, karena suami ditunggu untuk memberikan nama pilihannya tapi tidak kunjung menyumbang nama. Jadilah saya yang membuat beberapa nama dan suami yang memilihnya.

Nama panjang Ayra sebenarnya adalah gabungan dari beberapa nama (karena saya sendiri tidak bisa menentukan pilhan mau yang mana). 
Afsha artinya Cantik, 
Ayra (dari kata air) dalam bahasa inggris berarti udara, 
Charm artinya menarik, 
Rai (dari bahasa inggris ray) yang berarti cahaya, 
Izza artinya penolong (bahasa arab), 
Addyn (dari kata addin) yang berarti agama Islam dan juga gabungan nama saya dan suami.

Mungkin kalau digabung artinya menjadi seperti ini: penolong agama Islam yg cantik, menarik, bercahaya dan dibutuhkan spt udara. Agak maksa ya? Biarin deh..hehe..

Ayra merupakan anak pertama saya tapi dari kehamilan kedua. Sebelumnya saya pernah hamil dan keguguran karena endometriosis. Sebelumnya juga saya menunda kehamilan selama 1 tahun karena masih bersedih dengan kematian ibu saya.
Jadi Ayra lahir pada tahun ketiga pernikahan kami.

Alhamdulillah Ayra lahir dengan berat badan 3,3kg dan tinggi 49cm melalui operasi caesar. Dia lahir sempurna. Tumbuh kembangnya saya pantau dengan sempurna, secara ini anak pertama saya dan saya serba idealis 😁

Saat ini Ayra berusia 5 tahun. Dia suka segala hal tentang princess dan suka warna pink sejak dia bisa menyebutkan warna. Dia suka dan minta ikut balet sejak usia 2-3 tahun tapi baru saya setujui setelah secara tidak sengaja saya datang ke acara promo sekolah balet di sebuah mall. Saya sempat ragu mengingat pakaian balet yang ketat, tapi niat kami adalah memberikan kesempatan Ayra untuk berolahraga. Balet baik untuk pertumbuhan fisiknya dan yang pasti dia suka. Sebelumnya saya pernah mengikutkan dia les renang tapi masih belum cocok dengan gurunya. Dia sepertinya tidak enjoy les renang.

InsyaAllah ada saatnya nanti dia akan paham bagaimana berpakaian yang baik secara Islam. Karena sehari-hari dia sudah minta untuk selalu pakai jilbab 😊
Semoga kami bisa membimbing anak-anak kami untuk menjadi manusia yang beriman kepada Allah..

2 comments:

bari ku said...

tentang diri ya Din?

andin said...

tentang anak saya yang pertama, pak :D

Post a Comment

 

Andin Talks Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review