Thursday, October 12, 2017

When in Bali (part 2)

Alhamdulillah saya sudah sampai Surabaya dengan selamat Selasa malam. Hari Minggu alias hari pertama, kami hanya berjalan2 di sekitar hotel kemudian makan siang dan istirahat. Jam 15 kami bangun, mandi dan bersiap2 menuju pantai Kuta untuk melihat pelepasan tukik (bayi penyu). Sebelumnya saya sudah menunjukkan video pelepasan tukik di youtube dan anak-anak senang sekali.

Hari kedua, kami memutuskan berkunjung ke Garuda Wisnu Kencana. Tidak berharap apa-apa, tapi kami malah menikmati atraksi di sana.

Di GWK ternyata ada pertunjukkan tari Bali juga. Total ada 4 tarian yang ditampilkan. Prediksi saya salah, Axel yang biasanya tidak suka suara keras malah terlihat menikmati dan serius mengamati, sedangkan Ayra malah tutup telinga.

Untuk liburan kali ini di Bali saya memang dari awal tidak berharap banyak, karena status gunung Agung yang tidak jelas jadi kemungkinan bisa batal, saya juga tidak menyiapkan rencana perjalanan yang baku. Jadi saya let it flow saja, ternyata ini lebih menyenangkan buat saya (secara saya ini orang yang perfectionist dan selalu on schedule). Jadinya kami pun hanya berputar-putar di sekitar Kuta saja. Lebih nyaman dan tanpa tekanan :)