Keep Dreaming and Make it Happens!

Alhamdulillah di tahun 2017 ini dua impian saya sudah terwujud, yaitu lulus International Board Certified Lactation Consultant (IBCLC) dan lulus beasiswa LPDP. Rasanya saya tidak berani bermimpi lagi. It's already huge!

Namun impian tetap boleh ada lagi yaa...Salah satu impian lama yang belum terwujud adalah menerbitkan buku, baik yang antologi maupun yang solo. Manapun yang bisa terwujud lebih dulu....alhamdulillah...

Jadi resolusi untuk tahun 2018 adalah:

  1. Menulis buku bersama AIMI Jawa Timur. Sementara ini sudah terkumpul beberapa tulisan, hanya menunggu editing.
  2. Menulis buku solo
  3. Menulis artikel jurnal lagi. Sejauh ini baru satu artikel yang dipublish di Journal of Human Lactation. Satu artikel lagi masih dalam proses review. 

Kenapa saya tertarik untuk menulis buku?
Yang pertama, karena menurut saya, buku merupakan bukti eksistensi kita yang akan ada sepanjang masa. Saya pernah membaca satu quote yang menarik, "menulislah maka kau ada". Semacam itu lah...agak sedikit lupa :D
Yang kedua, dengan menulis buku, kita menyebarkan informasi yang (semoga) bermanfaat bagi masyarakat, sehingga ini bisa menjadi amal jariyah kita insyaAllah.
Yang ketiga, sebanyak apapun ilmu yang kita punya, jika hanya disimpan di kepala sendiri, maka ilmu itu tidak barokah. Dan sependek pengalaman saya, semakin saya menyebarkan ilmu, semakinn banyak pula ilmu yang akan kita dapatkan. Tidak ada gunanya pelit membagi ilmu.

Resolusi lain yang mungkin terdengar silly adalah saya berkeinginan mengetahui dan mempelajari budaya dan kebiasaan lokal masyarakat di Canberra, termasuk mengunjungi spot-spot menarik di sana, insyaAllah juga akan menuliskannya di blog. Tidak ada target waktu, tapi ini sudah masuk dalam daftar keinginan saya :)

Canberra Nara Candle Festival

Floriade

Lebih lengkap bisa dicek di https://visitcanberra.com.au/

  1. Gantungkan impian setinggi pena. Eh

    Semoga dimudahkan kak

    ReplyDelete
  2. Wah ... Selamat ya sebagai penerima beasiswa. Semoga semuanya lancar ^^

    ReplyDelete

Designed by FlexyCreatives