Kenjeran Park: Tempat Lama yang Mulai Cantik

Rumah saya di daerah Surabaya Timur dekat dengan Kenjeran. Untuk orang Surabaya, pasti tidak asing dengan Kenjeran. Dulu Kenjeran identik dengan daerah yang kumuh, tempat banyak orang pacaran dan segala hal yang negatif. Namun sejak Surabaya dikepalai oleh bu Risma, sepertinya semua taman kota diperbaiki. Sehingga Kenjeran pun mulai tampak cantik.

Awalnya saya juga tidak pernah dan tidak ingin ke sana, karena sejak kecil tahunya Kenjeran ya untuk hal yang negatif. Namun kami lama-lama juga bosan kalau setiap minggu perginya ke mall. Taman kota juga mulai bagus, namun sayangnya ruang terbuka seperti itu masih banyak digunakan juga oleh perokok. Sehingga yang seharusnya jadi tempat yang menyehatkan untuk orang dewasa dan anak-anak, malah jadi bahaya karena harus menghisap asap rokok. Oleh karena itu, kalaupun harus ke taman, saya pilihnya yang agak luas, supaya tidak terlalu terganggu dengan asap rokok.

Nah Kenjeran ini memiliki lahan yang cukup luas. Di sana ada berbagai macam spot wisata.
Pintu masuk utama



Patung Dewi Kwan Im

Atlantis Land

Kami paling sering ke area ini, saya kurang tahu juga area apa namanya. Yang jelas banyak penjual mainan, persewaan mainan (seperti motor/mobil listrik), naik kuda, main pancing ikan, penjual makanan, penjual ikan, hamster dan kelinci, dan lain-lain.



Harga mainan, makanan dan lain-lain cukup murah. Jadi kami cukup senang di sini. Pastikan saja bawa tisu basah untuk lap tangan yang kotor yaa...dan hand sanitizer  untuk sebelum makan. 
Have fun!
  1. Tempatnya instagramable buat foto-foto. Bisa jadi next destination pas berkunjung ke Surabaya. Terima kasih infonya mbak andin

    ReplyDelete
  2. Setuju dengan mbak Kiky. Bisa buat selfie-selfie nih. Kenjeran jadi makin cantik ^^

    ReplyDelete

Designed by FlexyCreatives