Friday, October 12, 2018

RSPH Student Conference 2018

Student Conference di tingkat School ini sebenarnya tidak wajib, tapi supervisor saya menyarankan saya untuk participate. Akhirnya berbekal bismillah, saya submit abstract. Karena saya baru 6 bulan menjalani PhD, maka yang saya tampilkan adalah bagian dari systematic literature review yang saya lakukan untuk mempersiapkan proposal tesis.
Saya adalah peserta paling junior dalam masa PhD, karena peserta lainnya minimal sudah tahun kedua. Ada 1 peserta lagi di tahun pertama, tapi dia sudah 10 bulan masa studi (plus dia native Australian), namanya Kayla (see picture below). Jadi tantangan terbesar saya adalah membangun kepercayaan diri.
Saya nggak pede karena ini presentasi pertama saya dalam bahasa Inggris, di depan audiens 90% Australian yg jumlahnya sekitar 60 dan semuanya akademisi dari RSPH.
 

Sebagai gambaran, ANU (universitas) memiliki beberapa College (salah satunya adalah College of Health and Medicine) yang terdiri dari beberapa School (salah satunya Research School of Population Health/RSPH) yang kembali dibagi menjadi beberapa departemen dan center (salah satunya Department of Health Services Research and Policy).


Saya tidak bisa bilang puas dengan ini karena saya sadar banyak kekurangan dalam presentasi pertama saya kemarin. Tapi saya sangaaat bersyukur dimampukan Allah untuk menjalani pengalaman berharga ini. Alhamdulillah satu step sudah terlewati.
Untuk sebagian orang, ini adalah hal kecil.
Buat saya, ini pengalaman luar biasa.









Kai Hodgkin

with Raine, my bestie

Kayla Smurthwaite

6 comments:

Fathin Faridah said...

Seperti konferensi?

innaistantina said...

wahh hebatt! sukses untuk PhDnya ya mbaaa

Isnaini Annisa said...

Keren mba Andin

andin said...

iya memang konferensi, dg semua speaker adalah PhD students mbak :)

andin said...

amiinnn yra...makasih mbaa :)

andin said...

makasih mbaaa :)

Post a Comment

 

Andin Talks Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review