Tuesday, December 11, 2018

Tanggal 1-2 Desember 2018 lalu kami mengikuti kegiatan summer camping yang diselenggarakan oleh AIMFACT. Lokasi camping di Coral Tree Lodge, New South Wales, sekitar 3 jam dari Canberra.
Buat saya pribadi, memori saya tentang camping bukan merupakan memori yang menyenangkan untuk diingat. Saya cuma punya pengalaman camping di halaman sekolah saat SD dan saat menjadi mahasiswa baru (dalam rangka ospek).
Jadi ini pengalaman pertama saya membawa anak2 untuk camping. Saya tidak terlalu excited, tidak terlalu berharap apa2, just let it flow. Karena untuk yang punya anak, pasti tahu kalau anak2 tidak bisa diduga.

Ternyata kegiatan ini menyenangkan. Berangkat dari Canberra jam 8.30am, kami diberi tugas selama perjalanan.
Tugas pertama adalah berhenti di Bungendore dan berfoto di salah satu spot di sana. Foto kemudian dikirim ke panitia, sehingga bisa mendapatkan tugas kedua.
Tugas kedua adalah berhenti di Fleet Air Arm Museum dan foto dengan pose huruf Hijaiyah.
Pemberhentian ketiga adalah di Coral Tree Lodge dan mengumpulkan tugas foto sebelum dan setelah tenda terpasang. Kami sampai di lokasi jam 12.30pm.

Kegiatan camping sangat padat, tapi sangat menyenangkan. Anak2 senang karena banyak temannya, bisa bermain bebas. Hanya saja saat malam hari, mereka tidak terbiasa tidur di dalam tenda karena banyaknya bunyi serangga dan ada beberapa yang masuk dalam tenda.

Bagaimana dengan suami? Dia sejak awal yang paling antusias dengan camping ini. Maklum saja dia pernah menjadi ketua Pecinta Alam (PA) saat SMA dan sering hiking dan camping di gunung.
Saya bukan tipe yang suka camping, tapipengalaman kali ini cukup menyenangkan.

Tahun depan insyaAllah ikut lagi.



Tugas pertama


Tugas kedua













Andin Talks . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates